Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Rabu, 04 Oktober 2017

Terungkap ! Ini Dia Rahasia Agar Sinyal 4G Stabil

CARA AGAR SINYAL 4G STABIL


 Hay sobat gadget semua,....  Apa kabar kalian? Baik pasti kan? 

 Kali ini saya akan membahas tentang "signal" alias sinyal. Terutama sinyal 4G di hp sobat semua yang mengalami ketidakstabilan kekuatan sinyal. 

 Saat ini pengguna hp bersistem android maupun ios memang sudah merajalela dimana-mana. Banyak fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh produk handphone baik itu Sony, Samsung, Lenovo dan lain-lain. Dari berbagai macam fitur canggih tersebut diantaranya adalah sinyal 4G. 

 Sinyal 4G sendiri merupakan kelanjutan dari jenis sinyal 1G, 2G dan 3G. Dari keempat sinyal itu sebenarnya sama, sama-sama sinyal maksudnya. 😅 Yang membedakan adalah kecepatan dan kestabilan koneksi yang dimiliki masing-masing sinyal. Namun kecepatan dan kestabilan koneksi dipengaruhi juga oleh beberapa faktor seperti faktor geografis, faktor cuaca serta sarana dan prasarana yang memadai. Sebagai contoh misalnya dikota sama dipelosok desa pasti kekuatan sinyalnya berbeda. Penyebabnya sudah jelas, dari faktor geografis saja sudah berbeda. Kemudian sarana yang ada juga sangat jauh berbeda. Dikota ada banyak tower pemancar sinyal hp sedangkan didesa paling cuma ada beberapa saja. Itupun juga kalo ada, karena belum tentu tiap 1 kecamatan itu ada 1 tower.

 Nah, buat sobat yang tinggal didaerah yang memiliki hp 4G serta didukung dengan simcard yang sudah 4G juga tapi masih kesulitan dalam memperoleh sinyal 4G yang stabil. Berikut saya mempunyai cara jitu agar sinyal 4G di handphone sobat bisa stabil. 

 Caranya adalah dengan membuka aplikasi Telepon kemudian tekan *#*#4636#*#* kemudian akan otomatis muncul tampilan seperti ini 

 Dalam menu tersebut terlihat status menguji karena memang kegunaanya bisa juga untuk menguji handphone android. Ada juga hp yang tidak muncul menu tersebut setelah menekan kode diatas. 

 Setelah muncul menu tersebut kemudian pilih Informasi Telepon. Lalu akan tampil seperti ini


Terlihat pada tampilan berisi informasi telepon seperti Imei, Nomor Telepon, Jenis Jaringan dan lain-lain. Ada tes ping nya juga lho,...  Pokoknya komplit deh. 

 Kemudian scroll atau geser keatas pilih yang dilingkari berikut ini

 Setelah diklik akan muncul pilihan bermacam-macam preferensi sinyal seperti ini 
 Pilih LTE only dan tunggu beberapa detik kemudian lihat pada Jenis Jaringan dan tampilannya seperti ini
 Disitu terlihat jenis jaringannya sudah berganti menjadi LTE. Kemudian anda tinggal aktifkan data seluler dan,...  Wuuusss,..... Kecepatan koneksi internet kalian akan lebih cepat dan tentunya lebih stabil. 
 Selamat mencoba.
Protected by Copyscape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar