Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara Kerja Search Engine

 Search Engine atau Mesin pencari adalah suatu program yang digunakan untuk menemukan kata kunci yang di ketikkan pada kolom pencarian sebuah browser seperti Google, Bing, Yahoo dan lain-lain.

 Search engine memiliki dua fungsi yaitu perayapan dan membangun indeks serta memberikan jawaban kepada pengguna pencarian sebuah daftar peringkat suatu situs web yang paling relevan.

 Fungsi Perayapan dan pengindeksan :

- Merayapi dan mengindeks milyaran dokumen, halaman, berita, video dan lain-lain dalam sebuah web.

 Fungsi Pemberi Jawaban :

- Memberikan jawaban kepada pengguna atas perintah pencarian melalui kata kunci yang diketikkan dan memberikan hasil yang paling relevan terhadap pengguna.

 Sebuah tautan memungkinkan robot otomatis mesin pencari yang disebut sebagai perayap untuk menjangkau milyaran dokumen yang saling terkait dalam web. Begitu mesin pencari menemukan sebuah halaman atau situs maka mesin pencari akan menguraikan kode dari hasil pencarian dan menyimpan potongan-potongan yang dipilih kedalam database besar untuk diingat nanti bila diperlukan untuk query penelusuran. Hasil penyimpanan ini membuat mesin pencari dapat mencari dan menemukannya dengan sangat cepat. Ketika seseorang melakukan pencarian di salah satu mesin pencari, mereka pasti akan menuntut hasilnya secara instan. Bahkan penundaan satu atau dua detik saja bisa menimbulkan ketidakpuasan. Untuk itu mesin pencari akan bekerja keras memberikan jawaban berupa hasil pencarian secepat mungkin.

 Apabila sebuah halaman atau situs web belum terindeks pada mesin pencari maka halaman atau situs tersebut tidak bisa ditampilkan pada hasil pencarian. Untuk itu segeralah melakukan pengideksan terhadap halaman atau situs anda agar dikenal oleh mesin pencari sehingga dapat terindeks dan muncul di halaman pencarian sebuah search engine.

 Setelah halaman atau situs terindeks di mesin pencari, maka mesin pencari akan mengelompokkan sesuai dengan peringkat berdasarkan tingkat popularitas di mesin telusur. Pengelompokkan ini juga berdasarkan pada seberapa banyak pengunjung dan seberapa banyak kata kunci yang dimasukkan pada kolom pencarian suatu browser.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar