Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Minggu, 29 Oktober 2017

Cara Mudah Menambahkan URL Blog Ke Google, Bing Dan Yahoo!

 Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah tips bagaimana cara menambahkan url blog anda ke Google Webmaster agar mudah dikenal dan cepat diindeks oleh mesin pencari.

 Menambahkan atau submit url adalah hal yang wajib kita lakukan mengingat betapa pentingnya pengenalan situs web yang kita kelola terhadap mesin pencari. Hal ini bertujuan guna meningkatkan optimasi SEO blog agar cepat memiliki traffic yang baik.

 Ada banyak mesin pencari atau search engine, tetapi yang akan kita pakai saat ini adalah 2 mesin pencari terpopuler yaitu Google dan Bing.  Berikut ini cara untuk menambahkan url blog kita ke dalam mesin pencari tersebut.

 Cara Menambahkan Url ke Google Webmaster

 Pertama yang harus kita lakukan adalah menyalin url halaman blog kita untuk ditambahkan ke google webmaster. Caranya yaitu silahkan masuk ke halaman google webmaster submit url atau bisa juga klik disini Setelah anda masuk silahkan klik Tambah Url dibawah kolom URL dan Tanggapan. Kemudian anda akan dialihkan ke halaman penambahan url situs anda. Didalam halaman tersebut, masukkan url blog anda kemudian centang kolom saya bukan robot dan klik Kirim Permintaan. Setelah dikirim maka permintaan anda sudah dikirim dan akan segera diproses.

 Selesai, itulah cara mudah untuk menambahkan url blog anda ke Google Webmaster. Anda juga bisa menambahkan url per halaman postingan anda untuk di submit ke google webmaster. Namun bisa juga dengan cara menambahkan url blog anda saja juga sudah cukup. Karena robot google juga akan merayapi seluruh konten yang ada didalam blog anda tersebut.

 Cara Menambahkan URL ke Bing dan Yahoo! 

 Selanjutnya kita akan menambahkan url blog kita kedalam Bing Webmaster agar blog kita dapat memiliki sumber traffic yang berasal dari Bing dan Yahoo!

 Caranya sangat mudah, anda tinggal masuk ke halaman Bing webmaster submit your url atau bisa juga masuk melalui Klik Disini kemudian anda tinggal menambahkan url blog anda pada kolom Ketik URL beranda Anda. Setelah itu masukkan kode captcha yang muncul pada kotak lalu klik tombol Menyerahkan/Submit.
 Setelah menambahkan url blog ke Bing maka secara otomatis anda juga telah menambahkan url blog anda ke mesin pencari Yahoo! Karena keduanya saling terhubung. Jadi anda tidak perlu lagi submit url ke yahoo. Praktis sekali bukan? Itulah kelebihannya apabila kita menambahkan url blog kita ke mesin pencari Bing.

 Itulah cara-cara untuk menambah url blog anda ke google dan bing dengan mudah. Semoga dengan cara ini bisa membantu blog anda dalam membangun traffic agar memiliki lebih banyak pengunjung. Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar