Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Kamis, 26 Oktober 2017

Cara Extract File Zip/Rar Template Blog Menggunakan Hp Android


 Berikut ini Dunia Blogging akan memberikan tips dan trik cara meng extract file zip/rar template blog dengan menggunakan hp android.

 Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan smartphone android saat ini sudah begitu banyak dikalangan masyarakat. Mengingat fungsi dari smartphone tersebut yang kaya akan manfaat tergantung bagaimana kita menggunakannya.

 Misalnya saja penggunaan hp android di kalangan blogger tentu akan sangat membantu dan bermanfaat untuk menunjang kegiatan blogging mereka. Bagaimana tidak, cukup dengan menggunakan kuota internet yang tidak begitu banyak para blogger sudah bisa membuat artikel untuk postingan blog mereka. Selain sekedar membuat artikel, bisa juga digunakan untuk mengedit dan mengakses blog mereka dengan mudah meskipun masih belum sepenuhnya dapat dilakukan menggunakan hp. Akan tetapi setidaknya bisa membantu para blogger sehingga tidak perlu repot-repot membawa PC atau laptop. Cukup dengan menggunakan hp saja mereka bisa berkarya dengan sangat praktis dan mudah seperti yang saya lakukan saat ini. Sebenarnya sih memang karena faktor X sehingga saya hanya bisa menggunakan hp untuk kepentingan blogging.

 Oke, cukup dulu curhatnya sekarang mari kita langsung membahas topik utama pada kesempatan kali ini yaitu Mengekstrak File Zip/Rar Template Blog Menggunakan Hp.

  •  Langkah pertama siapkan dulu segelas kopi panas dan cemilan kalo ada. Hehehe,...
  • Langkah kedua download aplikasi untuk mengekstrak file zip atau rar yang bisa anda dapatkan di toko-toko terdekat. Maksudnya bisa cari di Google atau Playstore. Aplikasi yang saya gunakan adalah aplikasi ZArchiver. Kenapa pakai ZArchiver? Karena menurut saya aplikasi ini mudah digunakan dan tidak ribet. Selain itu terdapat fitur-fitur canggih yang sangat membantu untuk mengolah file. 
  • Setelah aplikasi peng ekstrak file zip atau rar kita dapatkan, langkah selanjutnya adalah minum kopi anda dulu mumpung masih panas nanti tidak enak kalo sudah dingin. Hehehehe,...... 
  • Berikutnya anda buka aplikasi zarchiver dan cari file template blog yang masih berupa zip atau rar.
  • Lihat screenshot diatas, sebagai contoh pada gambar diatas bisa kita lihat hasil download templat blog tersebut jenis filenya berupa rar. Jangan panik, minum dulu kopinya. 
  • Langkah selanjutnya kita akan melakukan ritual inti dari tema postingan kali ini yaitu meng-ekstrak file rar tersebut. Caranya
  • Tekan file yang akan kita ekstrak, lihat gambar berikut. 
  • Akan muncul tampilan seperti diatas. Kemudian pilih Ekstrak Disini untuk langsung mengekstrak file tersebut tanpa pindah folder penyimpanan. Atau pilih Ekstrak atau Ekstrak Ke....  Jika anda ingin hasil ekstrak ditempatkan pada folder tertentu kemudian tekan paste atau oke atau tanda panah kebawah di pojok kanan bawah. Tunggu hingga proses ekstraknya selesai.
  • Jika sudah selesai hasilnya akan terlihat seperti ini. 

  • Dan selesai,.... File zip/rar sudah kita ekstrak sehingga file asli template blog dengan jenis .xml bisa digunakan untuk Mengganti Template Blog kita.
 Itulah langkah demi langkah tahapan cara meng-ekstrak file template blog yang masih berupa file zip/rar.
 Semoga bermanfaat. 
Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

1 komentar: