Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 14 Oktober 2017

Akun Hosted Dan Nonhosted Google Adsense

PENGERTIAN AKUN HOSTED DAN NON-HOSTED GOOGLE ADSENSE 


 Siapa yang tak kenal dengan Google Adsense, salah satu jenis penghasil uang dari internet yang sudah banyak digunakan oleh para blogger di dunia. Bagaimana tidak, produk google yang satu ini memang telah memiliki banyak penggemar karena penghasilan dari google adsense bisa dibilang menjanjikan dan sangat menguntungkan. Sudah banyak contoh blogger yang sukses dari seluruh dunia.  Apakah anda tertarik? 

 Nah, jika anda tertarik silahkan anda mencoba cara membuat blog sendiri. Sudah? Kemudian silahkan anda buat artikel anda dengan seunik mungkin agar lain dari pada yang lain.

 Setelah anda membuat blog dan sudah memiliki traffic viewer yang bagus dan banyak kemudian anda ingin mendaftarkan blog anda di Google Adsense, ada baiknya perhatikan penjelasan berikut ini tentang akun Google Adsense.

Pengertian Google Adsense 

Google adsense adalah suatu produk pengiklanan google yang dapat digunakan untuk memonetisasi atau menguangkan website milik kita dengan cara mendaftarkannya ke Google adsense.

Jenis-jenis akun Google Adsense 

 Akun google adsense terbagi menjadi 2 jenis akun, yaitu Hosted dan Non hosted.

Pengertian

 Akun Hosted yaitu akun yang didaftarkan melalui situs mitra host google seperti blogger, hubpages dan youtube.

 Akun Non hosted yaitu akun yang didaftarkan dengan situs selain blogger dan youtube. Misalnya wordpress dan custom domain seperti  .com,  .web.id,  .net,  .tv dll.

 Kedua akun tersebut tersebut pada dasarnya adalah sama. Yaitu sama-sama untuk dapat dimonetisasi.

Perbedaan

 Akun hosted dan nonhosted walaupun pada dasarnya sama, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan. Simak ulasan berikut.

 Cara pendaftaran

 Apabila mendaftar melalui domain blogger dan youtube untuk menjadi publisher Google Adsense maka secara otomatis kita akan mendapatkan akun adsense dengan jenis akun hosted.
 Sedangkan apabila kita mendaftar dengan menggunakan domain pribadi seperti .com,   .net,  .tv dll atau istilahnya custom domain agar bisa menjadi publisher Google adsense maka kita akan mendapatkan akun nonhosted.
 Cara pendaftaran google adsense melalui akun hosted bisa dilakukan langsung di halaman blogger atau youtube dengan cara menekan tombol penghasilan atau monetize yang ada pada dasboard blogger atau youtube. Sedangkan akun nonhosted harus melalui www.google.com/adsense agar dapat terdaftar di google adsense.

Tahapan Review

 Tahapan review antara akun hosted dan nonhosted pun berbeda. Apabila akun milik kita merupakan akun hosted, maka akan lebih cepat direview dan ditanggapi langsung oleh google. Biasanya bila kita mendaftar melalui blogger dan youtube, akun kita hanya perlu satu kali review. Namun itu bukan merupakan hal yang pasti. Tergantung dari kualitas blog yang kita buat tersebut. Apabila blog yang kita buat bagus, menarik dan sesuai dengan kebijakan google adsense maka akan cepat direview. Sebaliknya jika blog yang kita buat masih jelek maka kemungkinan ditolak pun sangat besar.
 Untuk akun nonhosted juga sama, google adsense akan melakukan tahapan review terhadap website kita. Apabila kita menggunakan custom domain maka tahapan review yang dilakukan akan lebih lama dan teliti. Biasanya tahapan review untuk custom domain dilakukan dua kali. Berbeda dengan akun hosted yang biasanya hanya melalui satu kali tahapan review. Karena akun hosted merupakan situs mitra host google sehingga akan lebih cepat direview.

Tata Letak Iklan

 Penampatan iklan akun hosted hanya bisa diletakkan di dalam situs mitra host google seperti blogger dan youtube. Satu akun hosted bisa menampilkan iklan di beberapa blog sekaligus yang penting masih tergolong situs mitra host google. Perlu diingat bahwa jenis iklan untuk akun hosted tidak bisa ditempatkan di dalam situs yang menggunakan custom domain.

Sedangkan penempatan iklan untuk akun nonhosted bisa dilakukan didalam website dengan custom domain dan bisa juga ditempatkan di blogger ataupun youtube. Jika anda membuat blog baru dengan menggunakan akun hosted yang telah disetujui maka blog baru tersebut akan direview kembali sampai disetujui oleh pihak google adsense. Harap maklum karena memang seperti itu peraturannya. Kemudian jika anda memiliki akun hosted yang telah disetujui menjadi publisher google adsense dan sudah terpasang iklan didalamnya, setelah itu anda melakukan upgrade dari akun hosted menjadi nonhosted maka iklan yang sudah dipasang tidak akan muncul.

 Itulah penjelasan mengenai akun hosted dan nonhosted google adsense, semoga bermanfaat.

Happy blogging yaahhh,.... 
Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar