Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Menghilangkan Retak Pada Speedometer

CARA MENGHILANGKAN RETAK PADA SPEEDOMETER MOTOR 



 Selamat malam otomania. 
Kali ini saya akan memposting cara untuk menghilangkan retak-retak pada speedometer motor. 

 Penyebabnya ada bermacam-macam bisa karena pemakaian yang sudah lama, bisa juga karena sering terkena panas dan hujan secara langsung atau karena terkena bahan kimia.

 Speedometer itu sendiri merupakan komponen penting dari sepeda motor yang berfungsi memberikan informasi tentang kecepatan, rpm, lampu indikator dan indikator bahan bakar. Kaca speedometer berfungsi untuk melindungi komponen yang ada didalam speedometer. Apabila kaca speedometer retak atau buram, tentu akan mengganggu fungsi dan estetika kendaraan menjadi berkurang. 
 Nah,  kali ini saya akan memberikan tips dan trik mengatasi kaca speedometer yang retak-retak. 
 Caranya cukup mudah yaitu pertama-tama kita bersihkan dahulu kaca speedometer dari kotoran dan debu yang menempel dengan cara di lap menggunakan kain basah lalu keringkan. Setelah kering kemudian kita olesi seluruh bagian yang retak dengan menggunakan oli bekas atau baru. Oleskan secara merata sambil digosok-gosok cukup dengan menggunakan jari. Setelah itu diamkan sekitar 12 jam atau selama semalam agar oli meresap ke bagian yang retak. Apabila sudah selesai bersihkan sisa oli dan kaca speedometer pun kembali normal seperti semula tanpa ada retak-retak lagi. 

 Selamat mencoba.
Protected by Copyscape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar