Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Kamis, 08 Maret 2018

cara meningkatkan penghasilan google adsense

Pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara meningkatkan pendapatan adsense hingga 500%. Namun untuk mendapatkan persentase meningkatnya pendapatan perhari bukanlah hal yang bisa dilakukan secara otomatis, akan tetapi membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Pada saat pertama kali memasang iklan, biasanya masih belum mampu untuk menghasilkan cukup banyak klik iklan. Untuk itu diperlukan adanya sebuah riset dan eksperimen tentang bagaimana penempatan iklan yang baik, promosi blog, serta memperbanyak konten-konten yang berkualitas bagi pengunjung.
Sebagai salah satu program pengiklan terbaik, google adsense sudah memiliki begitu banyak peminat yang setiap harinya terus bertambah terutama para peminat baru yang ingin bergabung menjadi publisher google adsense. Namun untuk memiliki akun adsense yang sudah full approve tentu bukan hal yang mudah. Butuh yang namanya kerja keras, semangat dan usaha yang memang cukup melelahkan. Apalagi jika yang diterima adalah email penolakan dari google adsense, bisa saja seorang blogger akan putus asa untuk melanjutkan blog yang sudah dibuatnya.
Apabila anda pernah mengalami yang namanya penolakan akun adsense, saran saya tetaplah berusaha lanjut terus sampai akun anda disetujui sepenuhnya oleh google adsense. Jika anda mengalami penolakan maka perbaiki apa yang menjadi masalah sehingga permohonan adsense anda ditolak. Anda bisa melihat poin-poin apa saja yang harus anda perbaiki pada email penolakan yang sudah dikirimkan ke alamat email anda. Setelah anda perbaiki semua maka anda dapat mengajukan kembali permohonan adsense yang kedua,ketiga,keempat dan seterusnya. Setelah anda berhasil diterima menjadi publisher google adsense, maka kini anda tinggal memasang iklan untuk ditampilkan di blog anda.
Beruntung sekali bagi blogger yang sudah memiliki akun google adsense yang telah disetujui sepenuhnya. Mengingat begitu sulitnya perjuangan untuk bisa mendapatkan akun adsense full approve. Bagi anda yang sudah bisa menampilkan iklan adsense diblog, maka anda perlu untuk melakukan strategi-strategi tentang blog dan adsense yang tujuannya tidak lain agar mampu menghasilkan banyak uang. Strategi apa saja yang perlu anda lakukan? Lihat beberapa tips berikut ini.

Penempatan Iklan

Salah satu strategi yang mampu menentukan keberhasilan dalam bemain adsense adalah dengan strategi penempatan iklan yang baik. Penempatan iklan yang baik yaitu :
  • Iklan dapat terlihat oleh pengunjung.
  • Iklan tidak menutupi konten.
  • Iklan tidak berada pada bagian yang jarang atau tidak dilihat oleh pengunjung.
  • Iklan tidak tumpang tindih dengan konten atau iklan lain.
  • Iklan tidak boleh ditempatkan pada halaman yang tidak berisi konten apapun.
  • Iklan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung saat melihat konten yang ada di blog anda. Contohnya seperti iklan pop-up, pop-under dan sebagainya.
  • Iklan bisa ditempatkan dibawah postingan atau pada bilah samping.
  • Letakkan iklan pada posisi yang strategis agar terlihat oleh pengunjung sehingga peluang terjadinya klik akan semakin besar.
Tujuan dari penempatan iklan ini adalah untuk menarik lebih banyak pengunjung agar bersedia untuk mengklik iklan yang ada. Sehingga akan menambah pundi-pundi penghasilan anda. Selain itu, penempatan iklan yang baik akan tetap membuat pengunjung blog anda merasa nyaman sewaktu melihat konten yang anda sajikan. Penempatan iklan yang baik juga ditujukan untuk memaksimalkan kualitas blog anda agar sesuai dengan kebijakan google adsense.

Pemilihan Jenis Iklan

Agar iklan yang ditampilkan terlihat menarik dan membuat pengunjung tetap nyaman, anda perlu memilih jenis iklan yang sesuai untuk ditempatkan pada blog anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi.
  • Pilih jenis iklan responsive karena jenis iklan ini merupakan salah satu jenis iklan yang sangat cocok untuk diletakkan pada blog anda. Jenis iklan responsive ini mampu menyesuaikan dengan lebar layar perangkat yang digunakan. Artinya jika anda menggunakan ponsel baik dalam tampilan potret atau landscape maka akan otomatis menyesuaikan lebar tampilan iklannya dengan lebar layar. Begitu juga jika anda menggunakan laptop atau pc maka lebar iklan juga akan otomatis menyesuaikan.
  • Pilih jenis iklan teks dan gambar karena akan membuat tampilan iklan menjadi lebih menarik. 
  • Gunakan fitur auto ads yang berisi vignette ads, anchor ads, text & display ads, in-article ads, in-feed ads  dan matched content untuk memaksimalkan kinerja iklan dan blog anda.

Tata Letak Iklan

Untuk dapat meningkatkan kinerja iklan agar mampu menghasilkan banyak klik iklan yang mampu meningkatkan pendapatan adsense anda bahkan hingga 500% perlu beberapa riset dan eksperimen. Seperti melakukan riset dan eksperimen penempatan iklan pada blog. Anda bisa membandingkan penempatan iklan dibawah postingan, pada bilah samping atau ditengah artikel dan amati mana yang lebih baik dan menghasilkan klik paling banyak. Berikut ini adalah beberapa tips tata letak iklan pada blog untuk meningkatkan pendapatan adsense anda.
  • Tempatkan iklan jenis responsive dibawah tombol menu bar navigasi.
  • Tempatkan satu iklan responsive pada bilah samping.
  • Tempatkan banner iklan ukuran 336 x 280 ditengah artikel atau postingan.
  • Tempatkan banner iklan ukuran 336 x 280 dibawah artikel atau postingan.
  • Gunakan fitur matched content untuk meningkatkan pegeview .
  • Tempatkan matched content dibawah artikel.
  • Gunakan tiga unit iklan responsive untuk setiap halaman.

Meningkatkan Pageview

Untuk meningkatkan pageview blog anda, perlu melakukan beberapa hal seperti :
  • Update konten berkualitas secara teratur.
  • Gunakan template yang mendukung fitur mobile friendly.
  • Gunakan foto atau video yang menarik agar mampu menarik minat pengunjung.
  • Lakukan promosi blog dengan cara share ke media sosial atau aktif dalam forum tanya jawab yang sesuai dengan tema blog anda.
  • Kelola pengunjung dan blog anda dengan menggunakan google analytic.
Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan pendapatan adsense anda hingga 500%. Dan cara ini sudah saya coba sendiri dan mampu memberikan hasil yang sesuai. Berikut ini bukti peningkatan persentase pendapatan adsense milik saya.
Cara meningkatkan pendapatan adsense hingga 500% - caramurahmeriah.blogspot.com
Cara meningkatkan pendapatan adsense hingga 500%

Semoga dengan menggunakan tips-tips diatas akan mampu meningkatkan persentase pendapatan adsense anda secara signifikan. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar