Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Senin, 26 Februari 2018

Tips Rahasia Google Adsense

Pengguna google adsense saat ini sudah banyak baik itu didalam negeri maupun yang diluar negeri. Mengingat google adsense merupakan salah satu pilihan pengiklan terbaik nomor satu menurut saya. Selain itu banyak kabar jika penghasilan dari google adsense ini lumayan cukup besar. Tak heran jika banyak yang ingin bergabung dengan program adsense ini. Namun untuk proses pendaftaran akun dan review yang dilakukan tidaklah semudah yang dibayangkan. Cukup sulit untuk bisa mendapatkan akun adsense yang disetujui sepenuhnya oleh google adsense.
Bagi anda yang telah memiliki akun adsense yang telah disetujui sepenuhnya, maka anda termasuk orang yang beruntung. Mengingat tidak semua orang bisa berhasil mendapatkan akun mereka agar disetujui sepenuhnya oleh pihak adsense. Setelah akun anda disetujui maka anda akan diminta untuk meletakkan kode iklan pada halaman anda kemudian otomatis iklan akan muncul di halaman tersebut.
Berikut ini akan saya berikan beberapa tips rahasia google adsense yang mungkin bisa membantu anda untuk meningkatkan penghasilan anda.

1. Format Ads

Dalam memilih format iklan yang ingin anda tampilkan dihalaman anda sebaiknya anda pilih format iklan yang sesuai. Ada beberapa pilihan format iklan adsense seperti banners, skycrappers, squares link dan sebagainya. Anda boleh menampilkan iklan adsense sebanyak tiga buah iklan adsense dalam satu halaman. Hal ini sudah otomatis diatur oleh pihak adsense secara otomatis. Alasan pembatasan jumlah iklan yang tampil tidak lain karena google adsense sangat memperhatikan tingkat kenyamanan pengunjung ketika sedang mengunjungi sebuah situs. Selain itu jika terlalu banyak iklan pada sebuah halaman, akan menyebabkan terjadinya banjir iklan atau iklan yang berlebihan. Iklan yang berlebihan akan mengganggu pengunjung ketika melihat konten yang ada dalam situs anda karena ada lebih banyak iklan dibandingkan konten yang ditampilkan. Terlalu banyak iklan yang tampil tapi sedikit yang menghasilkan klik juga sia-sia saja. Lebih baik sedikit iklan tapi memilih penempatan iklan yang strategis adag berpotensi menghasilkan klik lebih disarankan untuk anda. Selain pengunjung merasa nyaman ketika melihat konten yang anda sajikan, mereka juga akan menganggap situs anda lebih informatif daripada sekedar sebagai penampil iklan.
Pastikan bahwa pilihan ads yang anda pilih tersebut sesuai dengan tema situs web anda. Sehingga terlihat lebih relevan dengan isi konten yang ada pada halaman anda. Namun dalam hal ini biasanya dari pihak google adsense sudah secara otomatis menampilkan iklan yang sesuai dengan isi konten agar lebih relevan. Namun jika niche yang anda gunakan tidak sesuai dengan iklan adsense, biasanya dari pihak adsense akan berusaha tetap menampilkan iklan yang se-relevan mungkin dengan situs anda. Saya sarankan anda untuk menggunakan ads tipe 336x280 dan 300x250 untuk bagian tengah web. 

2. Pastikan Ads Tidak Terlihat Seperti Ads

Sebagian besar pengunjung internet ingin mencari informasi yang bermanfaat dan bukan untuk klik iklan. Ads yang dimasukkan harus diubah dan diatur yang sesuai agar mampu mengadaptasi dengan web anda. Banyak dari publisher adsense meletakkan ads yang disediakan secara default. Mereka tidak merubahnya agar kelihatan lebih menarik dan dapat mengadaptasi dengan tampilan web seperti warna latar dan teks. Selain itu pelih tempat dimana iklan tersebut akan ditampilkan.

3. Gunakan Text Ads

Pilihlah text ads, dengan model iklan ads ini pengunjung tidak akan mengklik gambar. Penggunaan text ads ini dapat meningkatkan potensi terjadinya klik karena pengunjung pasti akan klik jika kelihatan link dari web anda. Bayangkan jika anda adalah seorang pengunjung blog, apakah anda akan klik gambar?
Protected by Copyscape

4. Keterlihatan Iklan

Buatlah situs yang menonjolkan adsense. Jangan sembunyikan adsense ads anda. Jangan letakkan ads pada tempat yang tidak dilihat oleh pengunjung. Iklan yang tersebunyi atau tidak terlihat oleh pengunjung sudah pasti tidak akan ada yang mengklik iklan tersebut. Buatlah iklan ads anda terlihat sebagai bagian dari  konten web anda.

5. Buang Border

Pastikan border dari iklan ads telah diubah sesuai dengan warna latar dari situs anda. Ubah warna sehingga terlihat seperti bagian dari link web anda. Click trough juga dapat bertambah dengan membuang border ads. 

6. Warna Text Ads

Warna dari text ads juga merupakan salah satu yang bisa diubah bentuknya. Pastikan warna text ads diubah sehingga sama dengan warna teks web anda.

7. Sedikit Ads

Menampilkan sedikit ads mungkin akan lebih baik bagi pendapatan dan kenyamanan pengunjung situs anda. Bisa jadi meletakkan banyak ads justru akan mengurangi pendapatan adsense anda karena ads yang bernilai rendah yang keluar karena terlalu banyak ads. Gunakan penempatan iklan yang strategis dan berpotensi menghasilkan banyak klik.

8. Sertakan Google Search Box

Penambahan google search box juga dapat berpotensi menambah penghasilan google adsense anda. Karena disitu juga terdapat iklan adsense yang ditampilkan.

9. Gunakan Ads Secara Maksimal

Penggunaan ads yang maksimal meliputi penempatan iklan pada posisi yang berpotensi menghasilkan klik, iklan diletakkan pada posisi yang  banyak terlihat oleh pengunjung, mengatur warna teks dan border yang sesuai, tampilkan iklan sebanyak 3 buah ads untuk setiap halaman. 

10. Pastikan Kandungan Web Adalah Keyword Mahal

Pastikan kandungan halaman web bisnis online anda mengandung keyword yang bernilai tinggi dan banyak dicari oleh pengguna internet. Hal ini dapat meningkatkan potensi klik dan pendapatan anda walaupun jumlah klik yang sedikit.

Itulah beberapa tips rahasia google adsense dalam menempatkan dan memaksimalkan ads yang ada pada situs anda. Semoga dengan cara tersebut dapat membantu anda untuk mendapatkan banyak pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan adsense anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar