Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Senin, 26 Februari 2018

Aturan Webmaster Google Adsense

Aturan Webmaster

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang aturan webmaster yang wajib untuk dipatuhi oleh semua publisher google adsense. Publisher adsense diwajibkan untuk memenuhi aturan kualitas webmaster yang tercantum pada halaman guidelines google webmaster. Aturan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas adsense dan juga kualitas situs web anda demi kenyamanan para pengunjung situs. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Penggunaan Situs Dan Iklan

Situs yang menggunakan iklan google adsense sangat disarankan untuk memiliki sistem navigasi blog yang baik dan mudah untuk pengunjung dan tidak menggunakan pop up yang berlebihan. Pemasangan kode iklan adsense juga harus sesuai dengan yang diberikan tanpa ada modifikasi apapun. Termasuk tidak diperbolehkan untuk mengubah perilaku atau cara kerja iklan dalam bentuk apapun. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan situs dan iklan.
  • Situs yang menggunakan ad units adsense tidak diperbolehkan untuk menggunakan pop-up ataupun pop-under yang dapat menganggu pengunjung, menarik minat pengunjung, merubah setting browser, mengalihkan pengunjung ke situs lain atau melakukan proses download.
  • Situs yang menggunakan iklan adsense tidak diperbolehkan untuk mendapatkan traffic dari situs atau software lain dengan cara yang tidak alami seperti pop-up, redirect, dan sejenisnya.
  • Kode iklan adsense harus dipasang sesuai dengan yang telah diberikan tanpa melakukan perubahan atau memodifikasi kode iklan. Publisher tidak boleh merubah bagian apapun dari kode tersebut atau merubah cara kerja kode, penargetan dan tampilan iklan. Klik pada iklan tidak boleh terbuka pada sebuah jendela browser baru.
  • Situs atau blog tidak boleh untuk menampilkan iklan adsense, search box adsense, hasil pencarian dan tombol refferal pada aplikasi atau software apapun termasuk toolbar.
  • Penawaran referal harus dilakukan tanpa adanya tawaran atau perjanjian tertentu kepada pengunjung. Selain itu publisher juga tidak boleh untuk meminta alamat email dari pengunjung yang menjadi refferal adsense mereka.
Protected by Copyscape

Penempatan Iklan

Google adsense menawarkan beberapa format iklan yang dapat digunakan oleh para publisher mereka. Publisher disarankan untuk melakukan eksperimen dengan berbagai penempatan iklan tanpa melanggar ketentuan-ketentuan berikut ini :
  • Google adsense hanya memperbolehkan untuk menampilkan 3 ad units dalam setiap halaman.
  • Maksimal ada satu link units dalam satu halaman.
  • Maksimal ada dua search box google adsense for search dalam satu halaman.
  • Hasil pencarian adsense for search hanya boleh ditampilkan pada halaman yang mengandung maksimal satu buah link units.
  • Maksimal ada dua refferal units dari masing-masing produk refferal yang ada.
  • Tidak ada elemen apapun yang menutupi bagian iklan.
  • Tidak diletakkan pada pop-up, pop under ataupun email.
  • Iklan adsense apapun tidak boleh diletakkan pada halaman yang tidak berisi konten apapun.
  • Iklan adsense tidak boleh ditempatkan pada halaman yang dibuat sepenuhnya dalam rangka untuk menampilkan iklan (MFA) tidak peduli apakah isi halaman tersebut relevan atau tidak.

Iklan Atau Layanan Dari Pihak Lain

Untuk menghindari terjadinya kebingungan pengunjung, google tidak memperbolehkan untuk memasang unit iklan ataupun search box adsense pada situs yang juga mengandung iklan atau serch box dari pihak lain yang menggunakan format tampilan bentuk, ukuran, dan warna yang sama dengan iklan atau search box adsense yang ada didalam halaman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar