Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Rabu, 10 Januari 2018

Alasan Mengapa Seseorang Enggan Memulai Bisnis Online


 Anda mungkin telah menggunakan internet selama betahun-tahun. Tetapi hal itu dilakukan hanya sebatas untuk mencari informasi saja. Tanpa anda sadari internet dapat membuat anda memiliki penghasilan yang sangat besar dari yang anda bayangkan. Meskipun begitu, tak sedikin pengguna internet yang masih ragu untuk terjun di dalam bisnis online ini.

 Sebenarnya, untuk melakukan bisnis online tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Namun juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam membangun bisnis online anda akan dituntut untuk belajar dan bekerja keras serta pantang menyerah. Hal inilah yang menjadi modal dasar dan kunci dari sebuah kesuksesan dalam merintis usaha dibidang bisnis online tersebut.

 Dan berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat seseorang enggan untuk memulai bisnis online. Diantaranya sebagai berikut :

  • Memerlukan Modal Yang Besar Untuk Memulai Berbisnis Online di Internet
 Pada dasarnya berbisnis online di internet tidaklah memerlukan modal yang terlalu besar. Anda bisa menjalankan bisnis online anda dengan modal smartphone yang anda miliki dan tentunya memakai kuota internet karena anda akan mengakses internet secara online sehingga memerlukan kuota internet dengan cara membeli paket data yang tersedia di provider yang anda gunakan. 

 Selain itu, jika anda akan memulai membuka toko online anda tidak perlu repot-repot mencari atau menyewa tempat untuk dijadikan toko. Karena toko anda ada didalam smartphone atau komputer anda sendiri. Praktis bukan?  Anda juga tidak perlu menggaji karyawan karena bisnis online ini sangat praktis dan bisa anda jalankan sendiri. Dan juga kita tidak perlu menyimpan barang dagangan online kita karena anda bisa membeli produk yang anda jual setelah ada orang yang membeli atau memesan ke situs web atau toko online anda. 
  • Memerlukan Pengalaman
 Anda bisa mempelajari teknik bisnis online ini dari internet karena sudah banyak blogger-blogger yang membahas tentang berbisnis online. Selain itu di internet juga sudah tersedia banyak hosting dan program gratis yang mudah dipahami ( User Friendly ) sehingga anda akan lebih cepat dan mudah memahami teknis menjalankan bisnis online sekalipun anda belum mempunyai pengalaman sama sekali. 
  • Memerlukan Komputer Yang Sangat Canggih
 Anda tidak diharuskan memiliki dan menggunakan komputer canggih yang harus terhubung ke internet selama 24 jam penuh untuk melakukan transaksi karena anda telah memiliki hosting sendiri. Baik itu hosting berbayar ataupun hosting yang gratisan. Anda hanya perlu mengecek email yang masuk atau situs web anda secara rutin untuk memantau transaksi yang terdapat di toko online anda. 

  • Takut Untuk Bersaing
 Yang namanya persaingan pasti ada dan tidak dapat dihindari. Akan tetapi anda tidak perlu cemas dan khawatir dengan banyaknya saingan yang mrnghantui anda. Tetap optimis dan yakin bahwa usaha anda adalah yang terbaik dari yang lain. Selain itu anda juga harus percaya diri karena rejeki sudah ada yang mengatur dan tidak mungkin tertukar. Untuk mengatasi persaingan, anda hanya perlu melakukan satu hal yang sangat penting yaitu "PROMOSI". Lakukan promosi situs web dan produk anda melalui media sosial dan sebagainya. 

  • Tidak Mengerti Bagaimana Proses Transaksi
 Untuk proses transaksi sekarang juga sudah lebih praktis dan mudah. Karena ada banyak situs yang melayani pembayaran kartu kredit secara online atau anda juga bisa memanfaatkan jasa transfer antar bank. 

 Itulah beberapa alasan dan penjelasan yang sebenarnya tentang memulai bisnis online yang membuat banyak orang menjadi ragu-ragu untuk memulai bisnis online mereka. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi anda untuk berfikir lebih maju. Semoga sukses selalu. 
Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar