Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Rabu, 10 Juli 2019

Cara Menjual Foto di Internet


Cara Menjual Foto di Internet - Dunia fotografi memang sangat unik dan menarik untuk dibahas. Selain menyenangkan, dengan berfoto maka kita bisa mengambil banyak manfaat dari hasil jepretan kamera kita. Seperti misalnya untuk mengabadikan momen-momen penting kita disuatu tempat. Atau mengabadikan sesuatu hal seperti pemandangan yang indah.

cara menjual foto di internet | caramurahmeriah.blogspot.com

Bagi yang hobi foto tentu akan sangat menyenangkan bila sedang hunting foto ditempat-tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Sekaligus sambil menikmati indahnya pemandangan alam kita bisa foto-foto untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi unik ini.

Banyak sekali para fotografer baik yang profesional maupun yang masih belajar hingga sang amatiran seperti saya yang mulai menyukai hobi foto ini. Dibalik itu semua ada manfaat dari foto yang kita ambil. Bukan hanya sebagai dokumentasi akan tetapi juga bisa untuk dijadikan profesi dan menghasilkan uang dari foto.

Misalnya saja menjadi fotografer untuk acara-acara keluarga seperti pernihkahan, ulang tahun dan yang lainnya. Dengan memberikan jasa seperti itu maka kita bisa menghasilkan uang untuk setiap foto yang kita ambil. Bahkan yang sudah profesional mampu menghasilkan banyak uang dari hobinya tersebut. Seperti menjadi fotografer majalah dan surat kabar.

Namun selain menghasilkan uang didunia nyata melalui foto, ternyata kita juga bisa menghasilkan uang dari foto dengan cara menjualnya di internet. Ada beberapa situs yang menyediakan tempat untuk menjual foto yang kita miliki agar bisa menghasilkan uang.

cara menjual foto di internet | caramurahmeriah.blogspot.com

Salah satunya adalah dengan menjual foto di Shutterstock. Dengan menjadi kontributor atau penyedia foto untuk Shutterstock maka kita bisa menjual foto yang kita miliki dan mulai menghasilkan uang. Disini kita akan mulai menghasilkan pundi-pundi dollar dari setiap foto yang didownload. Besarnya penghasilan yang kita dapat tergantung dari jumlah download yang diperoleh. Semakin banyak orang yang mendownload atau membeli foto kita maka penghasilan akan semakin besar.

Agar bisa menjadi kontributor di Shutterstock maka kita harus memiliki akun Shutterstock Contributor terlebih dahulu. Cara pendaftarannya pun sangat mudah dan tidak terlalu ribet. Anda bisa mendaftar menjadi kontributor Shutterstock DISINI.

Dengan menjadi kontributor maka kita bisa upload foto-foto menarik dan unik milik kita agar bisa menghasilkan uang. Dengan cara ini maka hobi kita akan semakin bermanfaat dan semakin giat untuk hunting foto ditempat-tempat yang unik.

Itulah salah satu cara untuk menjual foto di internet yang bisa kita coba untuk menambah penghasilan dari hobi menjadi fotografer. Perlu sedikit kesabaran dan ketekunan untuk bisa mencapai apa yang kita inginkan. Jadi, tetap semangat dan teruslah berkarya.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar