Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 20 Juli 2019

Aksesoris Ayam Bangkok


Aksesoris Ayam Bangkok - Salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat Indonesia adalah memelihara ayam. Baik itu ayam pedaging, petelur ataupun ayam aduan seperti ayam bangkok dan rekan-rekannya. Dan yang paling sering digemari adalah memelihara ayam bangkok, karena ayam ini sangat aktif dan memiliki tubuh yang bagus sehingga cocok untuk ayam aduan.

Banyak sekali event-event yang diadakan sebagai lomba untuk ayam bangkok ini. Dan pesertanya juga berasal dari berbagai daerah bahkan ada yang rela datang dari jauh untuk mengikuti event-event tersebut.

Agar bisa mengikuti lomba ayam bangkok yang sering diadakan tersebut tentu perlu adanya persiapan yang harus dilakukan. Diantaranya adalah mempersiapkan ayam bangkok andalan kita dan juga perlengkapan-perlengkapan lain.

Berikut ini adalah beberapa perlengkapan atau aksesoris ayam bangkok yang sering digunakan oleh para peternak.

1. Tas Ayam

aksesoris ayam bangkok | caramurahmeriah.blogspot.com

Tas ayam ini gunanya adalah sebagai tempat ayam agar mudah dibawa kemana-mana. Sehingga tidak merepotkan pemilik saat akan dibawa ke acara lomba. Bentuknya yang mirip seperti tas jinjing ini akan memudahkan kita untuk membawa ayam kesayangan. Bahannya yang biasanya terbuat dari rotan sehingga sangat kuat dan mudah digunakan.

aksesoris ayam bangkok | caramurahmeriah.blogspot.com

Saat ini ada juga model tas ayam yang memiliki desain yang lebih modern dan memiliki model seperti tas selempang. Dengan model tas ayam selempang seperti itu akan mempermudah kita saat membawanya. Karena selain bisa dijinjing, bisa juga dibawa seperti tas selempang.

2. Barbel Kaki Ayam


aksesoris ayam bangkok | caramurahmeriah.blogspot.com

Aksesoris yang berguna lainnya adalah barbel kaki ayam. Barbel ini fungsinya sama seperti barbel yang kita pakai saat fitnes. Yaitu untuk Melatih ayam bangkok bertarung agar lebih kuat dan bertenaga.

Cara pakainya juga sangat mudah, tinggal dipasangkan saja pada kaki ayam terutama disekitar jalu agar saat latihan kaki ayam tersebut memiliki beban yang akan membuat ayam terbiasa bertarung menggunakan barbel. Dan ketika bertarung tanpa menggunakan barbel maka ayam bangkok akan lebih ringan saat melakukan pukulan namun tetap bertenaga bahkan pukulannya lebih kuat karena sudah terbiasa memakai barbel.

3. Boneka Ayam


aksesoris ayam bangkok | caramurahmeriah.blogspot.com

Salah satu cara untuk melatih mental dan bertarung ayam bangkok adalah dengan menggunakan boneka ayam bangkok. Boneka ini memiliki bentuk seperti ayam sungguhan sehingga ayam bangkok milik kita akan mengira bahwa boneka ini adalah ayam sungguhan. Apabila boneka ayam ini kita dekatkan sambil digerak-gerakkan seperti ayam yang sedang mengajak bertarung, maka ayam kita pasti akan langsung merespon.

Boneka ayam ini memang sering digunakan untuk melatih ayam bangkok bertarung. Sehingga akan mempermudah dalam melatih ayam karena tidak perlu repot-repot mencari ayam sebagai lawan tanding.

4. Sarung Paruh


aksesoris ayam bangkok | caramurahmeriah.blogspot.com

Sarung paruh ini sangat berguna demi keamanan kita saat membawanya agar tidak dipatok ayam. Selain itu juga berfungsi sebagai pelindung agar ayam tidak mematok ayam lain dan melukainya. Sarung paruh ini sangat mudah digunakan karena hanya tinggal memasangkannya pada paruh ayam dan menarik karetnya kebelakang kepala agar tidak mudah lepas.

Itulah beberapa aksesoris ayam bangkok yang dapat berguna dan membantu kita saat melatih ayam ataupun saat membawa ayam ke acara lomba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar