Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 04 November 2017

Memilih Negara Penargetan Blog

 Memilih negara penargetan blog merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh seorang blogger untuk memaksimalkan keberadaan situs blog yang dimilikinya. Cara ini bertujuan agar blog memiliki pengunjung yang lebih spesifik dari sebuah negara didunia. Sehingga akan memperkecil persaingan dengan blog lain disebuah negara. Apabila kita tidak menentukan negara penargetan blog kita, maka tentu akan mempersulit perkembangan blog yang kita kelola tersebut.

 Selain itu kemungkinan blog kita muncul di halaman search engine juga akan menurun karena tidak adanya target negara dimana kita akan menampilkan isi konten yang kita miliki. Penyebabnya tidak lain karena keberadaan blog-blog di dunia yang begitu banyak dan sudah memiliki negara target masing-masing. Secara logika apabila seseorang sedang mencari sebuah informasi di internet, maka search engine yang digunakan hanya akan menampilkan situs-situs yang paling relevan dinegara tersebut. Dan belum tentu blog yang muncul di pencarian adalah blog yang berasal dari negara itu sendiri.

 Contoh lain misalnya kita berjualan baju di kota A, maka pembeli kita pasti kebanyakan dari kota A kecuali apabila ada informasi tentang baju kita yang masuk ke kota B sehingga kita memiliki pembeli dari kota B. Jadi, agar kita memiliki pengunjung blog dari negara lain maka kita harus melakukan penyebaran informasi ke negara lain agar pengunjung disana mengetahui keberadaan situs yang kita miliki. Caranya yaitu dengan promosi atau memberikan informasi melalui google webmaster kemudian mengatur negara penargetan agar situs kita dikenal dinegara target tersebut.

 Selain agar lebih dikenal pengunjung dari negara lain, hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat persaingan dengan blog-blog yang ada di negara asal kita. Blog yang sudah lama berdiri pasti sudah memiliki banyak pengunjung bahkan ada yang sudah memiliki ratusan pengunjung unik setiap harinya. Hal ini tentu lebih berpengaruh terhadap muncul atau tidaknya blog kita di mesin pencari. Karena blog yang memiliki banyak pengunjung akan lebih populer dan blog yang memiliki banyak pengunjung unik setiap harinya akan lebih baik dimata google atau mesin pencari lainnya. Memang persaingan blog di mesin pencari sangatlah ketat. Bersaing dinegara sendiri saja sudah begitu rumit apalagi harus bersaing dengan situs-situs dinegara lain. Tetapi tidak ada salahnya mencoba karena dengan mencoba kita akan lebih tau dan memahami medan yang kita lalui tersebut.

 Yang perlu kita lakukan adalah belajar dan berusaha bagaimana caranya agar blog kita bisa lebih maju dan berkembang. Dengan selalu menyajikan konten yang bermanfaat dan kaya informasi. Kita juga harus mencari tema konten yan sekiranya belum banyak orang yang tau dan belum banyak dibahas di internet. Hal ini juga akan membantu kita untuk mengurangi tingkat persaingan dengan blog lain. Jika kita melakukan hal tersebut, bukan tidak mungkin blog kita akan tampil dihalaman pertama mesin pencari. Siapa tau tema konten yang belum banyak orang tau dinegara kita bisa bermanfaat di negara lain. Sehingga banyak pengunjung yang akan merespon konten yang kita sajikan tersebut. Dan blog kita pun pasti akan memiliki ranking yang sangat bagus.

 Setelah blog kita memiliki ranking yang bagus, maka otomatis blog kita akan memiliki pengunjung yang lebih banyak. Dengan melakukan penargetan negara maka kita telah mempersempit lokasi persaingan dan memperluas kesempatan kita untuk memenangkan persaingan sehingga blog kita muncul di halaman utama pencarian.

 Untuk memaksimalkan hasil dari proses penargetan negara ini sebaiknya kita amati terlebih dahulu negara mana yang akan kita jadikan target blog kita. Seperti dengan mempelajari budaya, kebiasaan dan kehidupan di negara tersebut. Perhatikan juga hal-hal yang menjadi trending di negara itu. Sehingga kita dapat memiliki gambaran untuk memilih tema dalam membuat konten yang akan kita sajikan. Apabila kita sudah memiliki konten yang sedang menjadi trending topic maka hasilnya pun akan lebih maksimal karena sudah pasti akan ada banyak orang yang melihat konten kita.

 Selain itu kita juga perlu memperhatikan seberapa besar jumlah penduduk yang ada disana. Semakin banyak penduduknya maka akan semakin baik dan peluang blog kita juga akan meningkat. Dengan banyaknya penduduk kita dapat memastikan bahwa penggunaan internet disana juga akan semakin besar. Namun walaupun banyak pengguna internet disana, yang namanya persaingan sudah pasti ada. Kita tidak perlu minder dan pesimis. Yang penting optimis dan diimbangi dengan usaha yang serius.



Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar