Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Senin, 13 November 2017

Teknik SEO Off-page


SEO Off-page
SEO Off-page

 SEO Off page adalah teknik mengoptimalkan hasil penelusuran web di search engine yang dilakukan diluar website atau blog kita. Teknik SEO Off-page ini juga termasuk penting untuk kita lakukan agar blog kita lebih dikenal oleh banyak orang dan tentunya disukai oleh mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo!

 Nah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memulai mengoptimalkan teknik SEO Off-page.

  • Share ke sosial media, seperti yang kita tau bahwa penggunaan sosial media di dunia sangatlah tinggi. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan aplikasi sosial media yang begitu pesat. Selain sebagai media mencari atau menambah teman di dunia maya, kita juga dapat memanfaatkan sosial media sebagai tempat mempromosikan produk atau iklan. Kita juga dapat memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan traffic pengunjung dengan cara membagikan link atau URL website kita agar cepat dan lebih banyak pengunjung. Kita bisa share link website ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Inilah yang disebut dengan teknik SEO Off-page melalui media sosial. Website yang sering share link ke media sosial pasti akan lebih banyak pengunjung dan tentunya akan dengan cepat dikenal oleh search engine.
  • Backlink, merupakan teknik SEO yang mengarah ke Page Rank atau peringkat halaman di search engine. Teknik backlink ini bisa kita lakukan dengan cara blogwalking atau mengunjungi blog lain yang memiliki pengunjung yang banyak. Kemudian kita dapat meninggalkan link pada kolom komentar yang ada. Namun usahakan jangan meninggalkan link aktif karena bisa saja komentar kita akan dianggap spam. Bisa juga dengan cara aktif di forum diskusi yang sesuai dengan tema blog atau website kita. Jika kita aktif di forum diskusi dengan cara menjawab pertanyaan yang ada maka pengunjung akan menilai bahwa kita juga memiliki pengetahuan tentang pertanyaan tersebut. Kemudian agar lebih jelasnya anda bisa memberikan link yang menuju ke website atau blog anda sehingga pengunjung akan datang dan melihat konten anda dengan lebih jelas. 
  • Google dan Bing webmaster, yaitu alat untuk meningkatkan SEO blog anda dengan cara memanfaatkan fasilitas yang ada pada  google dan bing webmaster. Anda bisa menggunakan kedua alat ini untuk memperkenalkan blog atau website anda ke mesin pencari Google dan Bing/Yahoo! Jika kita dapat memanfaatkannya secara maksimal maka blog kita akan lebih cepat terindeks oleh kedua mesin pencari tersebut. Apabila situs kita terindeks dengan baik pasti situs kita akan muncul di halaman hasil pencarian atau bahkan bisa menempati posisi halaman pertama. Situs yang tampil dihalaman pertama pada hasil pencarian akan berpeluang lebih besar mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. 
  • Upload gambar, cara SEO Off-page yang lain yaitu dengan cara upload gambar dari artikel terkait ke media penyimpanan gambar umum. Kemudian sertakan pula link yang menuju ke artikel terkait pada gambar tersebut. Sehingga ketika gambar dilihat oleh pengunjung internet mereka akan melihat website terkait dan bisa jadi mereka juga akan mengunjungi website kita. Anda juga bisa menambahkan watermark link website anda pada gambar yang anda upload tersebut. 
Itulah beberapa cara atau teknik SEO Off-page yang dapat kita lakukan agar blog atau website kita dapat terindeks oleh mesin pencari dan memiliki banyak pengunjung. Anda pasti sangat menginginkan hal tersebut demi perkembangan lebih lanjut dari blog anda bukan? Jadi tidak ada salahnya anda mencobanya karena selain bermanfaat bagi blog anda, kita juga akan mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran dari hal-hal tersebut sehingga akan menambah wawasan kita di dalam dunia blogging.
Baca juga: Teknik SEO On-page
Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar