Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 16 Februari 2019

Manfaat Facebook Untuk Promosi Online

Kali ini saya akan kembali membahas tentang Facebook. Kenapa sih min kok Facebook lagi rtikelnya? Ya karena Facebook kan sebagian dari kegiatan kita sehari-hari.

Dalam artikel yang saya buat kali ini saya akan membahas tentang manfaat Facebook sebagai media promosi online yang gratis tentunya.

Manfaat facebook untuk promosi | caramurahmeriah.blogspot.com

Kebanyakan orang setiap harinya pasti membuka Facebook. Baik itu untuk chatting atau sekedar hiburan mengisi waktu luang. Namun tahukah anda? Ada manfaat besar lain yang bisa kita gunakan dan kita manfaatkan untuk membangun bisnis atau usaha. Sehingga bisnis atau usaha kita akan semakin lancar dan terkenal karena dikenal oleh banyak orang.

Hampir setiap menitnya di Facebook pasti ada postingan terbaru. Baik itu postingan yang penting ataupun yang tidak penting. Tetapi masih banyak pentingnya karena jika kita posting sesuatu berarti itu penting bagi kita. Kok bisa? Ya kalau gak penting ngapain diposting ? Iya gak ?

Disamping sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati, ternyata Facebook bisa kita manfaatkan untuk keperluan promosi dan usaha. Dengan cara memposting atau membagikan gambar atau tulisan yang berisi hal-hal yang berhubungan dengan bisnis atau usaha.

Baca juga : Spesifikasi Vivo V15 Pro

Facebook menjadi salah satu media terbaik untuk memperkenalkan produk atau jasa atau sebagai tempat mencari kesuksesan dan ketenaran di masyarakat. Dengan begitu banyaknya pengguna Facebook yang mencapai milyaran pengguna diseluruh dunia, kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membangun usaha kita dengan cara menggunakannya sebagai media promosi.
Manfaat facebook untuk promosi | caramurahmeriah.blogspot.com

Langkah promosi di Facebook ini sangat mudah, yaitu cukup dengan kita posting sesuatu dan membagikannya di Facebook. Otomatis postingan kita tersebut akan muncul di Facebook dan akan dilihat oleh teman-teman kita dan juga publik.

Kebanyakan orang menggunakan Facebook sebagai media promosi produk dan jasa yang kita miliki. Misalnya saja kita menggunakan Facebook untuk jual beli online. Dengan cara ini kita tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk promosi dan menjual barang atau jasa. Cukup dengan duduk manis dan membuka Facebook sambil ngopi di sore hari dan ada orderan yang masuk. Waduhhh,... Nikmat tuhan mana yang kau dustakan.

Ditambah adanya grub jual beli yang jumlahnya banyak sekali dan memiliki banyak anggota. Disetiap grub tersebut juga memiliki kategori tertentu yang sesuai dengan bisnis yang sedang kita jalankan. Sehingga akan mempermudah kita dalam melakukan promosi atau jual beli barang kita atau sekedar menawarkan jasa yang kita miliki.

Grub-grub jual beli tersebut juga biasanya memiliki regoinal kawasan masing-masing disesuaikan dengan daerah tinggal kita. Sehingga kebanyakan anggota dari grub tersebut adalah orang-orang disekitar kita yang berada dalam satu daerah dengan kita. Hal ini tentu saja akan lebih mempermudah kita dalam mengembangkan usaha di daerah kita masing-masing.
Manfaat facebook untuk promosi | caramurahmeriah.blogspot.com

Karena anggotanya yang merupakan satu daerah, tentu juga akan mempermudah kita dalam bertransaksi. Misalnya saja ada yang berminat membeli sesuatu maka kita tidak perlu mengeluarkan biaya ongkos kirim dan tidak buang-buang waktu dan tenaga. Cukup dengan sistem COD ( Cash On Delivery ) atau bisa langsung datang ke lokasi.

Jika diperlukan, kita juga bisa mengantarkan langsung barang atau datang ke lokasi pembeli atau pengguna jasa. Jadi dengan seperti ini maka kita bisa meyakinkan pelanggan agar suatu saat bisa order kembali atau kabar baiknya bisa menjadi pelanggan kita atau parter usaha. Wah,.. Asyik sekali ya bisa menambah jaringan usaha kita agar menjadi lebih besar.

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan Facebook sebagai media promosi dan jual beli online yaitu, GRATIS !!!
Ya, kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa jasa orang lain untuk mempromosikan atau menjual produk kita karena kita bisa melakukan dua hal tersebut sendiri.

Yang penting adalah membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli serta meningkatkan pelayanan kita terhadap konsumen. Jika hal tersebut bisa kita lakukan, Inshaa Allah berkah.

Jika orang sudah memiliki kepercayaan terhadap kita maka pasti orang-orang tersebut akan datang kembali atau membantu mempromosikan produk atau jasa yang kita punya kepada orang lain.

Misalnya saja Budi membeli baju di toko online yang diposting oleh seseorang di Facebook, kemudian setelah melakukan order Budi menerima baju yang ia beli tersebut dengan cepat. Cepat dalam hal pelayanan dan pengiriman selain itu produk yang diterimanya tersebut sesuai dengan apa yang diposting sebelumnya dan memiliki kualitas yang baik. Nah, pasti Budi akan merasa puas dan jika suatu saat ia atau temannya butuh sesuatu maka Budi bisa merekomendasikan temannya untuk membeli produk ditempat kita.
Manfaat facebook untuk promosi | caramurahmeriah.blogspot.com

Dalam hal ini kita tentu akan mendapat keuntungan, selain dari Budi yang membeli baju kita dan membantu mempromosikan produk kita. Kita juga berpeluang mendapatkan orderan kedua, ketiga dan seterusnya dari Budi. Belum lagi apabila ada teman Budi yang berminat membeli produk kita. Kurang lebih seperti itulah sistematis keuntungan yang akan kita dapatkan dari usaha kita membangun kepercayaan kepada pelanggan.

Mungkin itu saja dulu pembahasan kita kali ini mengenai manfaat Facebook sebagai media promosi. Nantikan update artikel terbaru lainnya. Jangan lupa untuk berlangganan blog ini agar mendapatkan pemberitahuan update artikel bermanfaat lainnya.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar