Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 02 Februari 2019

Manfaat Facebook Sebagai Media Sosial


Manfaat facebook sebagai media sosial | caramurahmeriah.blogspot.com


Jaman sekarang siapa sih yang kenal sama yang namanya MEDSOS alias Media Sosial? Pastinya sudah tidak asing lagi bukan ditelinga kita. Ya, itu karena hampir setiap harinya ada jutaan orang yang menggunakan aplikasi-aplikasi media sosial yang banyak beredar dikalangan orang modern saat ini.

Ada banyak sekali manfaat media sosial yang sering digunakan saat ini. Namun disamping itu ada juga orang-orang yang menggunakan media sosial untuk melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Maka dari itu kita harus pandai-pandai dalam menggunakan media sosial agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang merugikan diri kita maupun orang lain.

Media sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah terdiri dari beberapa aplikasi yang semuanya hampir terdapat dalam smartphone atau ponsel yang kita miliki. Aplikasi-aplikasi media sosial yang paling populer dan banyak digunakan yaitu Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, Whatsapp dan masih banyak lagi.

Nah, dari sekian banyak aplikasi media sosial itu memiliki fungsinya masing-masing.

Misalnya saja Facebook, didalam facebook kita dapat membuat status yang menggambarkan suasana hati kita sebagai tempat curhat atau sekedar sharing dan berbagi informasi kepada teman-teman kita di Facebook. Selain itu kita juga bisa mengunggah foto atau video momen-momen penting kita agar dapat dilihat oleh pengguna Facebook lainnya.

Kita juga bisa mengirim pesan secara pribadi kepada seseorang melalui layanan pesan Messenger. Sehingga pesan-pesan yang kita kirimkan kepada seseorang hanya bisa dilihat secara pribadi.

Selain sebagai tempat sharing dan chatting, Facebook juga berguna sebagai tempat berjualan online atau istilah kerennya Online Shop. Dimana seseorang bisa memposting produk-produk yang dijual untuk dipromosikan kepada semua pengguna Facebook yang melihat postingan tersebut.

Manfaat facebook sebagai media sosial | caramurahmeriah.blogspot.com


Facebook juga terlihat sangat antusias dan sungguh-sungguh dalam menyediakan tempat bagi para penggunanya untuk berjualan. Terbukti dengan adanya fitur Marketplace dimana semua barang yang dijual akan terlihat disana. Menariknya lagi semua barang tersebut sudah digolongkan kedalam beberapa kategori sesuai dengan jenisnya masing-masing.

Jadi sewaktu kita membuka Marketplace maka semua jenis barang akan digolongkan sesuai kategorinya. Misalnya saja kategori kendaraan, maka didalamnya akan ada banyak sekali barang-barang yang dijual dan barang tersebut berhubungan dengan kendaraan. Misalnya saja sepedamotor, mobil dan sparepart atau aksesorisnya.

Selain menjual barang, kita juga bisa menjual jasa dan mempromosikannya di Facebook. Ada bermacam-macam jasa yang ditawarkan dan dilengkapi dengan keterangan serta contact person si pemberi jasa. Sehingga jika sewaktu-waktu kita butuh jasa seseorang maka kita bisa langsung menghubunginya.

Dan sekarang Facebook telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat besar. Terbukti dengan adanya fitur Facebook Gaming. Dimana kita bisa menonton gameplay dari para kreator video game yang dishare ke Facebook.

Manfaat facebook sebagai media sosial | caramurahmeriah.blogspot.com


Banyak sekali manfaat Facebook dalam kehidupan kita sehari-hari dalam hal hiburan. Karena hiburan juga menjadi salah satu kebutuhan kita saat ini. Bagaimana tidak, tentu kita juga akan merasa penat dan jenuh setelah melakukan aktifitas kita sehari-hari. Dan media hiburan yang sering kita pakai adalah handphone, lalu membuka facebook.

Sekian dulu lah gampang disambung pada artikel berikutnya. Terimakasih sudah berkunjung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar