Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Sabtu, 25 Juli 2020

Kelapa Minion untuk bahan bonsai


Kelapa adalah salah satu tanaman yang tumbuh hampir diseluruh bagian belahan dunia. Karakteristiknya yang mudah beradaptasi membuatnya mampu hidup hampir diselurus jenis vegetasi alam. Seperti di pantai, hutan tropis dan lainnya. Pohon kelapa juga bisa dijadikan bahan bonsai. Salah satunya adalah kelapa minion yang memiliki bentuk batok kelapa yang unik untuk bahan bonsai.


Bahan bonsai kelapa minion ini sebenarnya mudah kita dapatkan. Kita bisa menjumpainya di daerah yang banyak tumbuh pohon kelapa atau kita bisa membelinya dari koloktor bonsai. Sebutan kelapa minion ini sebenarnya bukan merupakan jenis atau varietas pohon kelapa, melainkan dari bentuk batok kelapa yang unik. Kelapa minion memiliki bentuk batok kelapa yang berbentuk oval atau lonjong dan biasanya berukuran kecil serta bagian ujungnya agak meruncing.

Kelapa minion ini bisa kita dapatkan dari jenis kelapa hijau, kelapa gading dan yang lainnya. Hanya saja bentuknya yang berbeda dari kelapa pada umumnya. Biasanya kelapa minion terbentuk secara alami karena sesuatu hal seperti pertumbuhan buah yang tidak normal seperti biasanya yang berasal dari pohon yang sudah tua. Namun bisa juga berasal dari pohon yang belum terlalu tua tergantung pertumbuhan dari pohon dan buahnya itu sendiri.


Kelapa minion yang memiliki bentuk unik ini bisa kita tanam dengan model nungging atau batok terangkat keatas. Kita akan menemukan keunikan tersendiri dari model ini. Karena batoknya yang masih utuh dan bisa kita cat menggunakan cat warna emas, perak atau pernis untuk menambah keunikannya.

Harga jual dari bonsai kelapa minion ini juga cukup tinggi tergantung dari model dan ukuran serta keunikannya. Beberapa ada yang dijual dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah. Memang harganya cukup mahal karena bahannya yang langka dan tidak pasti ada dalam satu pohon. Serta waktu pembuatannya yang memakan waktu cukup lama juga menjadi alasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar