Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Minggu, 15 September 2019

Hal Yang Tidak Disukai Bayi Didalam Kandungan


Tahukah anda sejak bayi dalam kandungan, dia sudah bisa merasakan dan merespon komunikasi yang kita berikan terhadap janin. Akan tetapi kita belum tahu respon apa yang diberikan oleh bayi terhadap ibunya. Selain bsa merasakan hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan, janin juga bisa merasakan keadaan tidak nyaman didalam kandungan karena sang ibu sedang melakukan sesuatu. Baik itu rangsangan untuk bayi ketika ibu sedang berkomunikasi terhadap janin atau kegiatan yang dilakukan sang ibu.

Hal Yang Tidak Disukai Bayi Didalam Kandungan | caramurahmeriah.blogspot.com

Ada beberapa hal atau perilaku yang tidak disukai oleh janin yang terkadang secara sengaja atau tidak sengaja dilakukan oleh sang ibu sehingga membuat bayi didalam kandungan merasa tidak nyaman. Respon bayi didalam kandungan juga bermacam-macam. Terkadang janin akan bergerak-gerak untuk memberikan respon terhadap sang ibu.

Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang tidak disukai oleh janin ketika didalam kandungan sang ibu.

1. Tertawa Terbahak-bahak

Saat sang ibu sedang tertawa karena sesuatu hal, maka bayi didalam kandungan pun akan ikut merasakannya. Namun apabila sang ibu tertawa sampai tertawa terbahak-bahak, maka hal ini bisa membuat sang bayi merasa tidak nyaman karena jika tertawa sampai terbahak-bahak maka bayi akan merasa terguncang. Oleh sebab itu sebaiknya sang ibu tidak tertawa sampai berlebihan karena akan mengganggu ketenangan bayi didalam kandungan.

2. Menyentuh Perut Terus-menerus

Pasti ketika sedang mengandung sang ibu atau ayahnya sering menyentuh atau mengelus-elus perut ibu untuk mengajak berkomunikasi atau bercanda dengan bayi didalam kandungan. Hal ini memang sangat menyenangkan karena sebagai bentuk kasih sayang orang tua terhadap bayi didalam kandungan. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering menyentuh perut karena kita tidak tahu apa yang sedang dilakukan sang bayi didalam perut. Jadi, ketika kita sering menyentuh perut bayi mungkin akan merasa jenuh dan tidak mau meresponnya.

3. Suara Keras Yang Tiba-tiba

Meski bayi berada didalam rahim, dia masih bisa mendengar suara dari luar meskipun teredam karena didalam rahim. Tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya bayi dalam rahim tidak menyukai suara-suara yang keras dan tiba-tiba. Usahakan agar kita tidak menciptakan suara-suara yang keras apalagi mendadak seperti berteriak atau menjerit. Selain itu usahakan untuk tidak terlalu dekat dengan sumber suara yang memiliki suara keras seperti Speaker ketika sedang memainkan musik. Dengan begitu maka kita bisa menghindari rasa stress bayi didalam kandungan.

4. Kurang Ruang

Tentu saja bayi yang dikandung semakin hari akan semakin tumbuh besar dan menyebabkan bayi akan merasa kekurangan ruang karena merasa rahim sang ibu terasa sempit. Untuk itu sebaiknya kita melakukan peregangan atau olahraga kecil dan tidak sering memeluk perut karena akan menyebabkan bayi merasa kekurangan ruang. Selain itu melakukan peregangan dan jalan-jalan akan membuat bayi akan merasa nyaman dan membuat rahim sang ibu tetap memiliki banyak ruang.

5. Banyak Bergerak Saat Tidur

Memang ketika saat hamil sang ibu biasanya merasa sedikit kurang nyaman dengan posisi tidurnya. Hal ini sangat umum terjadi karena sang ibu tidak terbiasa dengan keadaan seperti itu. Namun tahukah anda jika banyak bergerak saat tidur, maka bayi akan merasa kaget dan terguncang sehingga membuatnya merasa tidak nyaman didalam perut. Hal tersebut tentu sangat tidak baik bagi janin apalagi ketika janin sedang beristirahat atau tidur. Oleh sebab itu apabila ibu merasa kurang nyaman dengan posisi tidurnya, maka sebaiknya agar pergerak dengan sangat lembut dan tidak mendadak jika memang harus berganti posisi saat tidur. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga agar bayi didalam kandungan yang sedang tidur atau istirahat tidak kaget karena terguncang mendadak.

6. Rasa Lapar

Rasa lapar yang dirasakan oleh sang ibu ternyata juga dapat mempengaruhi bayi didalam perut. Bayi juga tidak akan suka jika sang ibu merasa kelaparan. Biasanya janin akan menunjukkannya dengan gerakan atau tendangan didalam perut sang ibu. Jadi ketika kita merasa lapar maka sebaiknya jangan menunda-nunda untuk segera makan. Karena selain bayi tidak menyukainya, makan merupakan hal penting bagi ibu yang sedang hamil. Karena makanan sebagai sumber asupan gizi dan tenaga untuk bayi dan juga sang ibu.

Nah, itulah beberapa hal yang tidak disukai oleh bayi didalam kandungan. Dengan mengenali hal-hal apa saja yang dapat mengganggu ketenangan bayi maka kita akan bisa lebih menjaga kenyamanan dan juga kesehatan bayi didalam kandungan.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar