Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Senin, 21 Agustus 2017

Cara menghilangkan baret pada bodi motor

CARA MENGHILANGKAN BARET PADA BODI MOTOR


Selamat malam, otomania dimanapun anda berada. 
  Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan tips dan trik cara menghilangkan bekas goresan atau lecet pada bodi motor agan. 
  Langsung saja untuk mempersingkat waktu, berikut ini caranya. 

  Pertama, siapkan alat dan bahan berikut ini, 
  • Kain Lap

Usahakan kain lap yang akan digunakan adalah kain yang mempunyai tekstur lembut dan permukaannya halus. Ini bertujuan agar saat mengelap tidak meninggalkan bekas. Misalkan memakai kain berbahan katun yang halus. 
  • Kanebo
Untuk mengeringkan bodi setelah dibersihkan. 
  • Air Bersih
Air bersih ini digunakan untuk membersihkan permukaan bodi dari debu dan minyak yang menempel. Bila perlu beri sedikit sabun atau shampo motor. 
  • Kompon/buffing cream
Kompon ini ada berbagai jenis dan merek, terserah agan mau pilih yang merek apa saja boleh karena fungsinya sama saja. 

  Apabila alat dan bahan sudah siap, Lanjut ke proses selanjutnya yaitu :

  1. Bersihkan permukaan bodi yang lecet menggunakan air bersih, bila perlu tambahkan sedikit sabun agar lebih bersih. Kemudian lap dengan kain halus secara perlahan dan keringkan terlebih dahulu menggunakan kanebo agar lebih cepat kering. 
  2. Langkah selanjutnya yaitu menggosok permukaan yang lecet menggunakan kompon atau buffing cream. Proses ini merupakan proses inti agar memperoleh hasil yang maksimal. Maka lakukan dengan hati-hati. Caranya ambil kain halus kemudian tambahkan kompon ke permukaan bodi yang lecet. Gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar agar hasilnya lebih bagus dan merata. Apabila kompon sudah habis atau kering, tambahkan kompon sekali lagi dan ulangi proses penggosokan tersebut sampai bekas goresan tersebut hilang. 
  3. Setelah dirasa cukup, langkah terakhir adalah membersihkan sisa kompon kering yang masih menempel pada bodi. Gunakan kain lap dan air yang sudah diberi sedikit sabun lalu keringkan. 
  4. Selesai, kini bodi yang lecet sudah tidak terlihat lagi. 

* perlu di ingat, ini adalah proses untuk menghilangkan goresan ringan pada bodi. Apabila goresannya terlalu dalam maka proses ini tidak akan maksimal karena goresan tersebut akan tetap terlihat. Namun paling tidak masih bisa mengurangi bekas goresan tersebut. Dan ini hanya bisa di aplikasikan untuk bodi yang memiliki lapisan cat. 

  Demikian tips dan ilmu yang dapat saya bagikan kepada agan-agan semua, semoga bermanfaat. Berbagi itu indah walaupun hanya sedikit yang bisa kita bagikan. Terimakasih atas kunjungan anda. 
Protected by Copyscape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar