Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Kamis, 04 April 2019

Ciri-ciri Ayam Burma Asli


ciri-ciri ayam burma asli | caramurahmeriah.blogspot.com


Sebagai salah satu jenis unggas yang paling populer dan banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat khususnya untuk dikonsumsi daging dan telurnya, ayam memang tiada duanya. Pasalnya, ayam selain mudah didapat hampir di seluruh daerah di tanah air juga memiliki rasa daging yang khas dan berbeda dari jenis unggas lainnya.

Ayam itu sendiri memiliki beberapa jenis dan memiliki manfaat masing-masing. Kalau ayam biasanya dikonsumsi telur dan dagingnya. Namun ada juga yang memeliharanya sebagai hewan peliharaan, hewan kontes dan koleksi.

Salah satu ayam untuk kontes atau untuk diadu yang paling banyak diminati adalah ayam bangkok dan ayam burma. Untuk kali ini saya hanya akan membahas tentang ciri-ciri ayam burma asli.

ciri-ciri ayam burma asli | caramurahmeriah.blogspot.com


Ciri-ciri utama yang paling jelas yaitu aym tersebut memang berasal dari Burma alias Myanmar kalo gak salah hehehe,.......

Ciri yang menonjol untuk mengetahui ayam burma asli atau tidak bisa dilihat dari segi postur tubuh yang hampir mirip sekali dengan ayam kampung biasa. Baik dari warna, tinggi badan dan bentuk tubuh lainnya.

Kemudian berat badan dari ayam burma ini biasanya kurang dari 3 kg. Jari-jari kakinya kecil dan panjang. Tulangan dari ayam burma ini relatif kecil dan tipis. Ayam burma bisanya memiliki warna bulu dengan corak merah, abu-abu dan widu.

ciri-ciri ayam burma asli | caramurahmeriah.blogspot.com


Ayam burma memiliki keunggulan tersendiri ketika diadu. Jika sedang diadu, ayam burma ini memiliki teknik yang cepat dalam penyerangan dan biasanya menyerang dari arah depan. Serta memiliki kemampuan untuk meloloskan diri atau melepaskan diri dari lawannya dengan gesit. Sehingga mampu menghindari dan meminimalisir serangan lawannya.

Gaya bertarung dari ayam burma ini ketika menghindar dia akan melakukan beberapa teknik seperti dengan mengolong, berputar dan menjaga jarak dengan musuh. Kelemahan dari ayam burma ini adalah karena postur tubuh yang tidak terlalu besar maka akan menyulitkan jika harus berhadapan dengan lawan yang lebih besar postur tubuhnya. Selain itu karena memiliki tulangan yang kecil dan tipis, maka biasanya tidak mampu bertahan lama jika diadu dalam jangka waktu yang cukum lama.

Itulah sedikit pembahasan mengenai ayam burma yang perlu kita ketahui. Semoga artikel ini dapat memberi wawasan dan ilmu baru yang bermanfaat bagi anda.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar