Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Minggu, 08 April 2018

Cara menggunakan kuota chat Telkomsel untuk internet

Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas tentang cara menggunakan kuota videomax untuk internet dengan menggunakan aplikasi Anonytun. Nah, selain kuota videomax ternyata kita juga bisa menggunakan kuota chat untuk internetan lho guys,... Mau tahu caranya ? Baca artikel ini sampai habis ya,..

Pada saat kita membeli paket data telkomsel memang kuota tersebut tidak semuanya merupakan kuota reguler yang biasa kita gunakan untuk internatan, akan tetapi dibagi menjadi beberapa bagian seperti kuota flash, data lokal, kuota videomax dan kuota chat. Nah, yang biasa kita gunakan untuk internet itu adalah kuota flash dan paket data lokal yang hanya bisa digunakan pada wilayah dimana kartu tersebut diaktifkan. Sedangkan untuk chatting kuota yang digunakan adalah kuota chat dan kuota videomax yang hanya bisa dipakai untuk nonton video dengan aplikasi HOOQ/VIU.

Dengan adanya pembagian kuota tersebut akan membuat kita sedikit merasa kesulitan dan kekurangan data internet mengingat harga paket data yang cukup mahal namun harus dibagi-bagi dan tidak semuanya bisa digunakan untuk internetan seperti biasa. Namun sekarang tidak perlu khawatir karena semua pasti ada jalan keluarnya.

Jalan keluar yang bisa kita gunakan yaitu dengan cara merubah kuota chat telkomsel menjadi kuota reguler untuk mengakses internet seperti biasanya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Pertama buka aplikasi Anonytun lalu tekan tombol Stealth Setting, kemudian akan muncul tampilan, silahkan anda aktifkan tombol Stealth Tunnel menjadi ON. Kemudian ganti Connection Protocol menjadi SSL dan Connection Port diisi dengan angka 443. Aktifkan tombol Advanced SSL Setting. Lihat gambar dibawah


Setelah itu tekan tombol Edit SSL Settings untuk pengaturan lebih lanjut. Setelah muncul tampilan, beri tanda centang pada True SSL dan Spoof Host:port. Setelah itu masukkan alamat bugs v.whatsapp.com pada kolom Spoof Host. Lalu masukkan angka 443 pada kolom Spoof Port. Setelah itu tekan OK lalu Save.


Setelah itu pada tampilan awal silahkan anda tekan tombol Connet untuk memulai menggunakan kuota chat telkomsel sebagai kuota reguler. Jika ingin kembali menggunakan kuota reguler untuk internetan anda tinggal tekan Disconnect atau tekan tombol pengaturan aplikasi Anonytun pada pojok kanan atas lalu tekan Quit.

Itulah cara untuk menggunakan kuota chat telkomsel sebagai kuota reguler. Semoga cara ini bisa digunakan sebagaimana mestinya dan dapat membantu anda.

3 komentar:

  1. Kalo gabisa gimana gan.ane udah coba tapi gabisa

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Pakai trik ini pas data regulernya udah habis plus pulsa dikit biar aman mbak

      Hapus