Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Senin, 25 September 2017

Cara Ampuh Melatih Ayam Bangkok Bertarung

Halo semuanya, apa kabar anda dan jagoan andalan anda....  Selalu sehat bukan?? Semoga jagoan anda selalu menjadi juara ya guys,...  Berikut ada nih cara melatih jagoan sobat semua agar bisa menang saat ikut olimpiade tae kwon dow tingkat dewa kategori ayam bangkok 😂😂😂

 Memang tidak mudah sob dalam hal melatih ayam aduan seperti ayam bangkok ini. Namun tidak ada salahnya mencoba dan mencari materi latihan baru agar si jago bisa benar-benar menjadi jagoan. Seperti yang saya lakukan pada ayam kesayangan saya sendiri. Mulai dari kecil umur sekitar 3 bulan sudah ane latih jadi jagoan. Bagaimana caranya?  

 Caranya dengan memasukkannya kedalam kandang kemudian kita masukkan anakan ayam bangkok lain kedalam kandang tersebut. Usahakan keduanya tidak beasal dari induk yang sama. Atau bisa juga dengan menggunakan anak ayam kampung biasa yang seumuran. Cara ini berguna untuk melatih mental si anak jago agar mental fighternya cepat terbentuk sedini mungkin. Sehingga tidak kaget saat terjun ke arena pertarungan sesungguhnya karena sudah di didik sejak usia dini. Namun saat melakukan cara ini usahakan kita pantau terus pergerakan kedua ayam tersebut agar tidak membahayakan keduanya. Jangan sekali-kali meninggalkannya karena bisa berakibat fatal seperti cedera bahkan berujung kematian. 

 Cara lainnya yaitu dengan melatih ketrampilan ayam dengan cara mengarahkan kaki kita maju mundur layaknya ayam yang ngajakin ribut kearah ayam kita. Namun jangan terlalu cepat agar tidak menyakiti ayam itu sendiri. Serta gunakan sandal atau sepatu agar kaki kita tidak sakit apabila terkena jurus tandur dari ayam kita. Ayam yang memiliki jiwa seorang petarung pasti akan melayani gerakan kaki kita karena mereka sangat senang diajak ribut. Cara ini juga bermanfaat dan bisa dibilang ampuh dalam pencarian bibit ayam bangkok petarung yang berkualitas. Dilihat dari segi mental, kaki saja diajak ribut apalagi ayam beneran? Iya gak,..... 


 Bisa juga dengan melakukan pertarungan sungguhan dengan ayam bangkok lain. Hal ini lebih efisien karena mental dan ketrampilan ayam diuji secara langsung di medan pertempuran. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yaitu dengan cara membungkus jalu dengan menggunakan kain atau karet busa agar tidak melukai masing-masing individu. Ingat! Kita melatih mental dan keterampilan ayam bertarung bukan untuk menyakitinya sia-sia. Lakukan pertarungan langsung ini sekedarnya saja. Dalam artian jangan terlalu berlebihan karena dapat berakibat buruk pada ayam kita sendiri. 

 Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam melatih ayam bangkok untuk aduan agar menjadi individu yang berkarakter dan memiliki jiwa fighter yang tangguh. Semoga bermanfaat. 
Protected by Copyscape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar